Photobucket

Jumat, 07 Januari 2011

"SEJARAH LIGHT PAINTING"

Assalamualaikum wr.wb

  okay kali ini saya akan membahas tentang "LIGHT PAINTING".mungkin bagi orang yang sudah sering bergelut dalam dunia photography istilah "LIGHT PAINTING" ini sudah tidak asing lagi bagi mereka, nah bagi yang masih asing dengan "LIGHT PAINTING" di sini saya akan membahas nya.
  " LIGHT PAINTING" adalah suatu teknik dalam photography yang menjadikan cahaya atau sumber cahaya yang mana cahaya tersebut di jadikan sebagai objek photo baru atau cahaya tersebut di gunakan untuk membuat sebuah bentuk atau objek baru, teknik "LIGHT PAINTING", tentunya dilakukan dengan exposure malam, atau suasana yang cukup gelap dengan menggerakkan sumber cahaya seperti senter ,
   
    Teknik photo  ini pertama kali dilakukan oleh seorang bernama Man Ray pada tahun 1935 seorang photographer yang berasal dari Amerika dan lama tinggal di Paris, dia adalah seorang wartawan yang memakai teknik "LIGHT PAINTING" pertama kali, iya memamerkan nya pada sebuah seri yang  berjudul  "space writing".
      
    Sebenarnya sudah banyak photographer yang menggunakan teknik ini setelah Man Ray tapi tidak dapat saya jelaskan di sini.
untuk masa sekarang sudah banyak orang yang dapat membuat light painting,  hanya dengan bermodal sebuah kamera yang dapat di atur shutter speed nya dan bermodal senter ,teknik ini sangat mudah di lakukan.
dan sekarang ini sudah banyak forum - forum photography yang membahas atau membentuk suatu komunitas "LIGHT PAINTING", bahkan di jakarta sudah banyak salah satunya komunitas "i "LIGHT"this".

berikut adalah beberapa gambar light painting:








sumber : GOOGLE

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger